Tuesday, November 1, 2011

Sayang Monyet.



Ini bukan rangkaian dari buku Raditya Dika yang selalu memakai embel-embel hewan. Sayang Monyet, ya itulah aku yang punya banyak kenangan dengan monyet dan sekarang aku suka sama monyet. Bukan monyet beneran, kalo monyet asli aku malah takut dicakar. Tapi aku suka berbagai pernik-pernik monyet. Entah kenapa sewaktu kelas tujuh (gk ngerti kelas tujuh itu kelas brp? kelas satu SMP) aku selalu dikaitkan dengan monyet oleh temanku. Ini diawali dari temanku sekelas yang selu ngajak aku berantem, Erwin dan Gatot (bukan Gatotkaca,tapi Gatot Hernawan) yang tak tahu kenapa memanggilku DilMon
alias Dilla Monyet. Padahal aku gak mirip monyet, walaupun kita masih satu family (ada di pelajaran biologi). Aku pun manggil mereka WanWinMon (Hernawan, Erwin Monyet). Tapi sebutan Dilmon lebih booming daripada WanWinMon di kelas, bener aja 2 cowok lawan satu cewek. Ditambah satu kenangan indah dari sahabatku, Intan. Dia tahu kalau saat itu aku lagi hobi koleksi sticker, eh dia malah mendukung Erwin dan Gatot dengan memberiku sticker monyet. Sebenarnya Intan juga Monyet, karena dia suka pisang. Yah, apa boleh buat di kelas inilah aku dianggap monyet.

Sewaktu aku kelas 10 (kelas 1 SMA) teman ku mngingatkanku akan Monyet-Monyet. Anggi namanya, ia menerima berbagai model gantungan kunci dan ada monyet di dalamnya. Tentu aku pun memesan model monyet yang makan pisang itu. Benar-benar cocok dengan masa lalu. Sampai saat ini aku selalu Sayang Monyet.

Sekarang aku kelas 11 dan aku ingat kembali Monyet. Aku browsing tentang Monyet diinternet dan ternyata kita bisa belajar dari monyet. Jika kamu tersesat di hutan dan tak ada makanan di kantong, tentu kamu akan mencari makanan seperti buah-buahan hutan kan? Tapi hati-hatilah, tak semua buah aman dimakan, ada yang beracun. Begitu pula air, ada air yang taka man untuk diminum. Cari air atau buah yang monyet mau memakannya, dijamin itulah pengganjal perut yang aman. Jadi makin Sayang kan sama monyet?!



Thanks to:
·        Andi Erwin Ghozali, monyet
·        Gatot Hernawan,monyet juga
·        Intan Rizqi NN, sahabat monyet.
·        Anggi, yang jual monyet makan pisang.
·        Semua teman 7-4, teman sekelas monyet.

0 comments:

Post a Comment

 
;